Senin, 29 Januari 2018

# gaya hidup # Meja Rias

Produk Perawatan Kulit yang Perlu Dibawa Saat Travelling

Mungkin ada yang berpikir keganjenan banget bepergian bawa-bawa kosmetik. Padahal, setiap orang yang menyadari pentingnya merawat wajah harusnya tahu bahwa penting juga membawa perlengkapan kosmetik khususnya jenis perawatan atau skincare ketika bepergian. Terutama bagi perempuan yang sudah memasuki  usia 30+. Kita perlu merawat kulit agar terlindung dari polusi dan sinar uv yang bisa berefek tidak baik untuk kita.

Tentu saja...kosmetik atau peralatan make up yang dibawa pas travelling tidak sekomplet mau ke kondangan 😊. Selain produk perawatan kulit, kita juga perlu bawa kelengkapan lainnya seperti body mist, lho!

Ini beberapa produk yang wajib dibawa menurut aku dan yang biasa aku bawa kalau bepergian atau travelling. Kebetulan produk yang kupakai adalah Wardah Lightening Series.


Lightening Milk Cleanser (1)
Milk cleanser biasa juga disebut susu pembersih adalah produk wajib dalam pocket kosmetikku. Bepergian akan membuat wajah kita gampang kotor dan kusam. Biasanya kita dianjurkan membersihkan wajah dua kali sehari. Ini pun aku lakukan ketika bepergian selama sikonnya masih 1memungkinkan. Minimal 1 kali sehari kalau agak repot, terutama sebelum memakai bedak dan kosmetik lainnya agar pori-pori kita tidak tertutup kotoran dan sisa make up sebelumnya. Apalagi kalau tempat yang kita kunjungi minim air bersih.

Lightening Face Toner k (2)
Face toner adalah pasangan setia milk cleanser. Toner berguna untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh milk cleanser. Selain itu juga berguna untuk meringkas pori-pori. setelah memakai toner wajah akan terasa segar dan bersih.

Lightening Facial Serum (3)
Yang satu ini bagus dipakai sebelum kita memakai krim harian baik krim siang maupun krim malam. Setelah rutin memakai lightening facial serum, kulitku terasa lebih kenyal, lembut dan tidak kering. Kulit juga terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer (4)
Kulit perempuan yang tinggal di daerah tropis seperti kita memerlukan pelembab yang juga mengandung UV protectian. Produk wardah yang satu ini memiliki SPF 30 sangat cocok untuk melembutkan dan membuat kulit lebih cerah karena terlindungi. Selain itu, aku tidak perlu memakai foundation lagi kalau sudah memakainya. Bahkan kalau kita dalam keadaan santai saja, kita tidak perlu lagi mengenakan bedak kalau sudah memakainya.

Compact Powder atau Two Way Cake (5)
Untuk acara meet up atau hang out ketika travelling, aku memakai twc luminous yang seri light beige. Biasanya aku membawa yang refill atau isi ulang karena lebih praktis. Aku tidak cocok memakai twc yang seri lightening karena tingkat warnanya tidak ada yang pas dengan warna kulitku.

Lipstik wardah exlusive No.34 (6)
Untuk tampilan yang lebih fresh, aku memakai lipstik exlusive series no.34 tipis tipis. Dengan memakainya kulit bibir jadi terlindungi dn terjaga kelembabannya.


Bedak BB
Aku hampir tidak pernah melupakan bedak BB jika bepergian. Kemasannya dalam bentuk sachet memudahkanku membawanya dengan menyelipkannya di saku tas maupun pocket make up.

Wardah Body Mist.(7)
Kalau bepergiannya lebih dari 2 hari, aku membawa body mist wardah. Kadang kalau bawaan tidak banyak, meski cuma sehari aku tetap membawanya. Terutama kalau aku bepergian dengan suami.

Kapas Facial
Kapas sangat penting untutk dibawa. Kadang aku membawa juga tisue basah dan tissue kering. Kapas sangat penting untuk mengangkat kotoran setelah memakai milk cleanser dan toner.

Lightening Gentle Wash
Yang satu ini kalau aku bepergian ke tempat-tempat yang gampang mendapatkan air bersih menjadi satu bawaan wajib juga. Karena kita memerlukan air untuk membilasnya.

Demikian bawaanku dalam travelling. Aku tidak membawa eye shadow, blush on dkk. Selamat mencoba!

17 komentar:

  1. Bener nih Mbak.
    Kadang saking ribetnya packing, suka lupa bawa perawatana muka haha.
    thanks for sharing :)

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai body mist Wardah itu, tapi yang warna hijau. Wanginya fresh, cocok banget dibawa travelling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah samaan kita bodymist nya dari wardah. Iya,yang hijau enak juga baunya.

      Hapus
  3. Lumayan kumplit ih, hehe. Tapi lupa sunscreennya kayanya ya? Tapi kalo saya sih udah rempong bawa seperangkat kebutuhan bayi ga fokus lagi buat sendiri *ups

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia say. Aku belum berani pakai sunscreen. Hehe.
      Eh dulu waktu anakku masih bayi juga aku gak mikir bawaanku. Yg penting anak bawaannya lengkap. Sekarang anak dah bisa bw sendiri bawaannya. Sedaaap. Emak bisa bawa keperluan emak.hehe

      Hapus
    2. Itu dia say. Aku belum berani pakai sunscreen. Hehe.
      Eh dulu waktu anakku masih bayi juga aku gak mikir bawaanku. Yg penting anak bawaannya lengkap. Sekarang anak dah bisa bw sendiri bawaannya. Sedaaap. Emak bisa bawa keperluan emak.hehe

      Hapus
  4. Jujur, aku pernah sih pake skincare dari Wardah tapi kalo makeupnya mayan sering sih. Hihi

    Aku mau travelling juga deh, udah kayak pisah-pisahin mana yg perlu dibawa dan yg mana yg ga perlu. He

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran ih apa aja yang Rima bawa kalau travelling. Nanti tulis di blog yah Rim. Aku tunggu.

      Hapus
    2. Penasaran ih apa aja yang Rima bawa kalau travelling. Nanti tulis di blog yah Rim. Aku tunggu.

      Hapus
  5. Aya dulu pernah pakai produk wardah, tapi ga cocok, sayang banget. Tapi makasih mba info nya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ay. Make up memang cocok cocokkan. Kaya jodoh yaah? Eh. Wkwkwk

      Hapus
  6. Anu mba nay ulun kepo.. Itu moto produknya dipasir beneran kah? *anak polos nanya2.. Hihi..
    Bedaknya sama deh.. Ukun pecinta make up wardah tp kalo skincarenya entah knp krg cocok.. Huhu.. Truz biasanya lun kalo pembersih bawa micellar water aj klo travelling setengah hari. Enak buat bersihin muka di mana aj yg ga perlu air bersih.. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lah beneran di pasir. Kan itu waktu aku kemah di pantai. Jadi yaa pas wkt itu aku motonya Win. Hehe

      Hapus
    2. Iya lah beneran di pasir. Kan itu waktu aku kemah di pantai. Jadi yaa pas wkt itu aku motonya Win. Hehe

      Hapus
  7. Aku kalo travelling gini juga, cuma pasti nambah bawa kertas minyak film itu hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kertas minyak buat apa ya Mel. *masih lugu sayah ihi

      Hapus