Jumat, 06 November 2020

Rahasia Survive di Era Milenial

 



Menjalani era milenial bukan hal mudah terutama bagi mereka yang sudah terlanjur pewe dengan posisi yang selama ini dijalani. Tak memandang dari generasi mana kita berasal, era milenial memukul rata semua lini untuk kita wajib survive demi sebuah ketahanan hidup yang lebih baik.

 

Di antara sekian tips untuk bisa survive di era milenial adalah berani dan pandai beradaptasi dengan keadaan. Kemampuan beradaptasi atau kemampuan menyesuaikan diri merupakan salah satu ciri makhluk hidup. Hanya yang hidup yang dituntut untuk beradaptasi. Dengan kata lain, ketika kita tidak mampu beradaptasi, kita akan tergerus oleh keadaan. Kita akan mati dan punah ditelan zaman.

 

Salah satu kemampuan adaptasi yang dituntut kepada kita adalah dalam hal komunikasi dan dunia pendidikan. Penggunaan media teknologi dalam dunia pendidikan dapat membantu kita menghadapi kenyataan yang terjadi, sebagaimana dalam artikel ini.

 

Tentu saja akan ada tantangan dalam setiap peluang. Dalam dunia pendidikan, misalnya, pembelajaran daring akan membuat kita juga bisa merasa bosan sehingga kita harus bisa melakukan berbagai hal agar tetap survive. Cek di sini untuk mengatasi rasa bosan dalam PBM Daring.

 

Rahasia lain agar survive di era milenial adalah selalu menjadi diri dan pribadi yang terbuka dan berhenti memikirkan serta mengerjakan hal-hal tidak penting. Ada banyak cara untuk bisa move on dari masalah dan hal-hal yang tidak penting, kalian bisa cek di sini: Tips Cepat Move On.

 

Era milenial juga memaksa kita untuk beradaptasi dalam bidang bisnis dan ekonomi. Masa pandexx hanya satu unsur yang memaksa kita untuk beradaptasi. Sebenarnya jauh sebelum musibah tersebut datang, era milenial telah membuat kita harus mengubah prilaku belanja kita seperti dalam artikel Gaya Belanja pada Masa yang satu ini.

 

Buka Pikiran – Rahasia Survive di Era Milenial

 

Yang menurut kita bagus, belum tentu bagus menurut orang lain,

 

Demikian kurang lebih pesan yang disampaikan oleh Niko Julius sang pemateri dalam sesi Pelatihan Optimalisasi Instagram pada rangkaian  acara ulang tahun komunitas blogger perempuan banua yang berkibar di bawah bendera Female Blogger of Banjarmasin.  Komunitas blogger perempuan yang satu ini tahun 2020 merayakan hari jadinya yang ke-4. Masih terbilang muda namun melihat perayaannya yang super meriah kali ini membuat komunitas blogger perempuan ini patut diperhitungkan keberadaannya untuk ditilik peran dan kiprahnya dalam dunia blogger. Niko Julius - Pengusaha Muda dan online enterpreneur digaet oleh FBB menjadi nara sumber dalam acara puncak ultahnya dengan mengusung tema keren Unstoppable Creation.

 

Pada sesi tersebut, Niko Julius menyarankan banyak hal seputar upaya memaksimalkan media Instagram bagi para blogger. Salah satunya adalah memasang postingan blog ke feed instagram. Dia juga memberikan satu tips agar sering-sering saja memposting sesuatu agar orang semakin mengenal kita melalui media tersebut.

 

Seorang peserta bertanya tentang mengapa postingannya di IG yang sudah begitu bagus tidak banyak yang menyaksikan dan atau memberikan like. Niko menjelaskan panjang lebar. Belum tentu yang menurut kita bagus akan bagus juga di mata dan pikiran orang lain. Bisa jadi, yang menurut kita tidak bagus, justru yang disukai orang.  Selain itu, kita juga perlu melihat perspetif kita di mata orang lain. Orang lain melihat dan ingin melihat kita sebagai apa atau siapa.

 

Beberapa saat sebelumnya, dilaksanakan juga sesi Pelatihan fundamental SEO On Page yang dipaparkan dengan sangat apik oleh Irwin Andriyanto - Founder dan owner Tangerang Digital. Penjelasan beliau membuat kita berusaha melakukan upaya lebih lagi untuk blog yang kita miliki.

 



Ditambah acara bagi-bagi doorprize, acara bertabur sponsor tersebut membuat Minggu, 11 Oktober 2020 berasa sangat berkesan. Acara berlangsung lancar melalui platform zoom dari pukul 09.45 – 13.00 dengan pengaturan atau mekanisme sebagai berikut: Live zoom dari Have hotel bagi pengurus FBB dan live zoom dari rumah bagi anggota FBB. Acara yang bernuansa marun dengan desain background bernuansa kuning memberi kesan meriah bagi perayaan ultah FBB tahun ini. Acara kali ini didukung oleh 9 sponsor  dan 1 media partner. Kemeriahannya sudah berlangsung sejak beberapa hari menjelang puncak acara. Peserta ramai memposting berbagai tayangan menarik dan informatif dari para sponsor, yaitu:

 

1.       Mirabella Cosmetics

2.       Gloskin Banjarmasin

3.       Fave Hotel Banjarmasin

4.       Clean well Banjarmasin

5.       Tupperware Palma Tika Raya

6.       Kebabblasan Banjarmasin

7.       Summer Bed and Breakfast

8.       Ambeer.Le Hijab

9.       57 Kitchen

10.   Media Partner My Radio Banjarbaru

Demikian kenangan keseruan ultah fbb yang ke-4, semoga tahun depan kita bisa bersua lagi dalam kebersamaan yang jauh lebih baik dan tidak kurang suatu apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar