Kamis, 19 Juli 2018

# gaya hidup

Acer Day 2018 Banjarmasin: Serangan Acer Swift 3 dan New Nitro 5



Belasan tahun yang lalu, laptop bagiku adalah benda yang masuk dalam kategori kebutuhan extra tertier (:ini istilah aku sendiri, hehe) sekelompok dengan gelang emas, cincin permata, liburan ke Paris, dan hal-hal mewah lainnya. Setelah aku berkhidmad di jalan sunyi para penulis dan mengabdi di dunia pengajaran, laptop termasuk kebutuhan primer. Nyaris setara dengan makan dan minum. Tanpa laptop aku merasa kesulitan untuk tetap bertahan hidup di dunia kepenulisan dan pengajaran.

Senin, 16 Juli 2018 aku mengikuti acara keren, yaitu media gathering bertajuk Acer Day 2018. Acara bertempat di Intro Jazz Bistro & Cafe, Tree Park Hotel Banjarmasin. Aku tertarik mengikuti acara ini karena ... Laptopku Acer! (bagus sekali, kan alasanku, hihi). Sebenarnya bukan hanya itu sih alasanku. Aku sedang mencoba lari dari kenyataan (kenyataan banyak tugas dan kenyataan aku tidak punya waktu lagi untuk pergi berlibur. Libur tlah usai, guys). Well, lebih dari itu sejujurnya aku ikut karena aku penasaran seperti apa Acer Day dan ada apa dengan Acer Day. Bagaimana keseruan di acara tersebut, baca lengkap tulisanku yuuk.

Apa sih Acer Day?


Aku dan teman FBB

Agenda dari Acer ini sebenarnya sudah yang kedua alias tahun kedua. Acer Day digelar serentak di 12 negara di Asia Fasifik. Di Indonesia, Acer Day 2018 digelar di 8 kota di seluruh Indonesia. Tema utamanya adalah “Musik”. Tema ini membuat Acer makin memperkuat brand image-nya sebagai perusahaan IT yang muda, trendi, keren dengan berbagai kegiatannya secara online maupun offline. Kita bisa cek di acerid.com/acer-day/



Acer Day 2018 menghadirkan program Acer Day Lucky Draw (points collection) dan beragam penawaran menarik lainnya. Tahun ini, Acer menyelenggarakan berbagai program kegiatan seperti:
Activity online, yaitu berupa kegiatan interaktif. Kita harus melakukan registrasi agar bisa bergabung. Setelah itu, kita bisa ikutan Create Song yang ketentuannya adalah berkelompok. Tiap kelompok terdiri atas tiga orang yang berasal dari negara berbeda. Keren banget gak sih bikin lagu bersama teman dari dua negara lain.
Agenda lainnya ada Fun Festival. Cara ikutan yang satu ini gampang sekali, bisa dengan cara membeli produk (semua produk Acer yang dijual resmi) kemudian melakukan registrasi lalu kita bisa mengumpulkan point. Gampang kan?



Yang Terbaru dari Acer



Petang itu, aku dan yang lainnya diserang penampakan laptop yang keren abis dari Acer. Ini dia produk dengan AMD RyzenTM  pertama dan terlengkap di Indonesia. Yup, apalagi kalau bukan Acer Aspire 3 and Swift 3 AMD RyzenTM

Acer Swift 3 menjadi notebook pertama di Indonesia yang menggunakan AMD Ryzen Mobile. 

Ada beberapa produk Swift 3 Acer Day Edition, yaitu AMD Ryzen 3, Ryzen 5 dan Ryzen 7.

Emang penting yah AMD? Yang masih ragu dan bimbang terhadap AMD, ini kucatatkan beberapa hal tentang AMD.
5 Hal yang perlu diketahui tentang AMD
1.       Berada di konsol gaming dan hiburan di rumah yaitu, Microsoft Xbox One X dan Sony PS4TM Pro.
2.       AMD memberikan tenaga kartu grafis untuk Apple iMac dengan layar Retina 5k serta Apple Mac Pro.
3.       AMD satu perusahaan yang membuat Prosesor dan Kartu Grafis.
4.       Teknologi RadeonTM GPU telah membantu perkembangan dunia.
5.       AMD bekerja sama dengan perangkat lunak Bethesda, pembuat judul game teratas untuk mengembangkan dan mempercepat teknologi game.

Pada sesi khusus, kami diperkenankan melihat dan menyentuh langsung produk generasi terbaru Acer. Siapapun akan terpesona dengan laptop tipis nan ringan tersebut. Penawaran terbaik di tahun ini adalah Swift 3 Acer Day edition yang desainnya ekslusif dengan spesifikasi terbaik yang ditawarkan mulai 6 jutaan.



Swift 3 Acer Day Edition lengkapi tawaran seru lainnya seperti Nitro 5 mjulai 11 jt-an dan penawaran sensasional lainnya.
Oiya, ada tambahan informasi nih. AMD Ryzn mendukung dual storage serta kemudahan-kemudahan upgrade. Selain itu, fingerprint reader berguna sekali untuk login dengan nyaman, mudah dan cepat.



So, AMD tidak hanya identik dengan harga murah tapi ada banyak keunggulan lainnya.
Aku tertarik dengan Ryzen 7 yang memberikan kinerja grafis yang sangat baik dan efisiensi daya yang lebih unggul.
Tidak hanya para gamers yang memerlukan laptop bagus, keren dan murah bukan? Bloggers juga perlu. Ya, gak? [] Nai.


22 komentar:

  1. AMD dan ACer makin keren aja neh produknya cuman yang versi AMD dari ACER ini kalah booming dibanding versi Intelnya acer yang bisa dibilang laptop sejuta umat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu ya, Kak? Tapi yang ini keren lho!cobain dehπŸ˜„

      Hapus
  2. Oo ohhh itukah yg komen. Tetangga Nai ya kalo. Eh eh... Dari tulisan ni ku yakin Nai sudah kd polos ttg Swift 3 & AMD Ryzen. Paham banar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangatt paham, kakaa. Saking pahamnya hdk nukar hihi.

      Hapus
  3. Acer ini laptop pertamaku bu Nai, pas masih SMk... Masih ingat serinya itu Seri 4732z. Tahan lama banget sampai aku kuliah. Sekarang acer semakin banyak pilihannya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Banyak banget pilihannya. Yakin dah pengen semua jenis dibeli.

      Hapus
  4. Sedih kita sama sama ada di satu event tpi gak bisa ketemu karena beda sesi sama ibu dosenku yang cantik :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntr di acer day tahun depan kita janjiannya En, satu sesi.πŸ˜‰

      Hapus
  5. Wah jadi penasaran dgn Ryzen 7 itu..emang nya gimana kok mba nai sampai trtarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coz kinerja grafis yang sangat baik dan efisiensi daya-nya mbak Din.

      Hapus
  6. Ulun kacar dengan swift 3 warna abu bu dosen :)) 😍😍

    BalasHapus
  7. Lengkap bgt info dari mba nai ini racun laptop hhe

    BalasHapus
  8. Keren ya laptop acer sekarang jadi pengen beli. Heu

    BalasHapus
  9. AMD Ryzen oh AMD Ryzen.. kuingin hehe. Eh anyway headline-nya asik eh ada kata "serangan". Pengen deh diserang sama Swift 3 pink secara bertubi-tubi.. awww...

    BalasHapus
  10. Wih, Banjarmasin diserang. Mau bgt kalau Swift 3 nya melayang ke kamar aku. Hehe. Cantik bgt tampilan luarnya. Keren mba Nai liputan acaranya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Rindang. Tulis alamat kamarmu di bawah ini ya.. 😁

      Hapus
  11. Yah, kali ini ga ketemu sama mbak Nay karena beda sesi. :(
    Nanti semoga ada event lagi dan bisa ketemu. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Ada yang kurang rasanya kemarin gada Rima. Hehe.

      Hapus