Selasa, 23 Januari 2018

# Pernik Banjar

Sore di Taman Patung Bekantan

Siapa bilang Banjarmasin minim tempat hang out? Ini nih satu lagi tempat hang out yang keren abis tapi tetap mengusung uniknya lokalitas Banjar.
Sore itu hujan baru saja menyiram Banjarmasin. Aku bersama suami nongkrong sebentar di taman yang satu ini. Cuma...kali ini kami malas banget pasang tampang. Jadi, biar si Bekantan ini saja yang menghias postinganku kali ini.

Yang belum pernah mampir ke taman ini, aku akan beberkan beberapa fakta di Taman Bekantan dengan gaya artikel seseruan. Siapa tahu jadi pengen ke sini.


Fakta 1
Kebanyakan pengunjung yang gigih ke sini adalah masyarakat dari luar Banjar. Soalnya penasaran ama si doi, Bekantan yang bisa menyemburkan air.

Fakta 2
Patung bekantan menyemburkan air hingga ke sungai di taman tersebut. Kalau dilihat dari gaya menyembur2 ini jadi ingat patung singa-nya Singapore yah!



Fakta 3
View di sini keren banget. Kita bisa memandang Sungai Martapura yang mengalir tenang sambil menikmati udara segar serta sejauh mata memandang langit membentang membuat hati terasa lapang.

Fakta 4
Selain kumpul kumpul biasa, jalan sore atau pagi santai, di sini tersedia lapangan basket. Yang hobi basket, ke sini aja!

Fakta 5
Sewaktu sore itu aku ke sana..ada orang jualan pernik lucu. Entah ini sebenarnya diizinkan atau tidak lho ya oleh pihak ketertiban.

Fakta 6
Di sini tersedia tempat parkir yang menurutku cukup luas terutama kalau lagi sepi pengunjung.

Fakta 7
Selain jadi tempat jalan, tempat ngebasket, pastinya taman ini merupakan spot unik untuk selfie atau foto bareng teman dan keluarga.

Fakta 8
Bekantan adalah binatang yang dilindungi serta menjadi ikon Banjarmasin. Tangan kanannya lagi menggaruk atau lagi mikir ya? Silakan ditebak. Yang pasti tangan kirinya sedang memegang buah rambai. Ini juga buah yang unik dan mulai langka di Banjarmasin.

Nah, tertarik melihat taman Patung Bekantan yang nyembur air?
Ayo, ke Banjarmasin!

2 komentar: